Wednesday, June 1, 2016

Manfaat Tanaman Rosella bagi Tubuh



KANDUNGAN BUNGA ROSELLA DAN MANFAATNYA BAGI TUBUH
Tanaman rosella terkenal sebagai taanaman obat tradisional. Karena banyak khasiat dan manfaatnya rosella banyak dibudidayakan. Rosella dikenal mudah tumbuh dimana saja asal kondisi tanah sesuai dengan syarat tumbuhnya. Namun demikian jika tanaman dibiarkan tumbuh seadanya akan menghasilkan kelopak bunga yang tidak maksimal.
Tanaman rosella cocok di tanam pada ketinggian 0 – 1.000 m diatas permukaan laut, dengan curah hujan 140 – 270 mm per bulan. Pada curah hujan rendah rosella masih dapat tumbuh tetapi tidak sebaik di daerah bercurah hujan tinggi. Agar tanaman ini dapat tumbuh maksimal dibutuhkan air dan sinar matahari penuh selama 12 jam untuk pembungaan dan pembuahan. Tanah yang baik untuk pertumbuhan rosella adalah yang kaya humus, gembur dengan tingkat keasaman netral.
Kandungan Dalam Bunga Rosella
Tanaman bunga rosella hampir selalu menghasilkan bunga disepanjang tahun, kecuali jika tanaman sudah cukup tua. Untuk penanamannya pun tidak memerlukan banyak hal yang terlalu merepotkan. Kita dapat membeli bibit tanamannya yang masih dalam polibag sampai agak sedikit besar, dapat dipindahkan ke tanah yang lebih luas karena pohonnya dapat mencapat sekitar 5 meter. Pada kelopaknya yang segar terdapat unsur seperti kalsium, karotena, thiamine, niacin, kalsium, riboflavin, protein, lemak dan air. Hal inilah yang menjadikannya baik untuk dikonsumsi. Manfaat bunga rosella yang hebat ini, dapat anda dapatkan dengan mengkonsumsinya secara teratur.
Rosella dapat diolah menjadi berbagai makanan dan minuman seperti Selai rosella, manisan rosella dan sirup rosella. Mari kita belajar membuat sirup rosella dan manisan rosella yuk!!!

0 comments:

Post a Comment